Translate

[Smartphone OS] PungkidOS Versi Mudha-V350 (Berbasis Android Gingerbread Terbaru 2.3.7)

Tampilan BootScreen
PungkidOS
| Tekno Klinik | Setelah awal tahun 2012 yang lalu saya sempat merilis modifikasi Sistem Operasi (OS) Android pertama saya bernama Pungkid v0.1a (sedikit kilas balik bahwa nama ini saya dedikasikan untuk bapak saya di Yogyakarta yang sudah menghibahkan Android Phone beliau), saya merasa OS tersebut masih banyak kekurangan. Kini di awal tahun 2013, saya merilis pengembangan sempurna yaitu PungkidOS versi Mudha-V350. OS ini ditujukan bagi kamu yang menyukai OS Android berbasis Gingerbread yang minimalis, cepat, dan stabil. Untuk konfirmasi Smartphone yang didukung antara lain adalah Axioo Vigo 350, Lenovo A60, Viewsonic V350, Spice Mi-350, Muchtel A2, dan berbagai Android Dual-SIM smartphone dengan mesin produksi dari foxconn (FIH) yang sesuai. Saya melakukan pengujian OS ini selama 6 bulan, dan hasilnya memuaskan. Berikut spesifikasi PungkidOS versi Mudha-V350;


Brand : PungkidOS
Model : Mudha-V350
Android : 2.3.7
Kernel : 2.6.35.11
Build : 4027_4_350
Source : FADG_4.39A

Fitur OS

- ROM/Internal Disk Space setelah instalasi 112~114mb
- RAM sisa pemakaian sehari-hari 256~300mb | Android kamu kini berjalan cukup cepat & lancar
- Root (klik di sini untuk penjelasan manfaat rooting)
- Link2SD | Kamu tak perlu khawatir untuk kehabisan ROM Space, karena dengan aplikasi ini hampir semua aplikasi yang diunduh dari Google Play bisa dipindah langsung ke MicroSD
- Bebas dari aplikasi bawaan pabrik yang belum tentu kamu gunakan

Video Preview PungkidOS versi Mudha-V350



Download Link :
http://pungkidos.4shared.com (total 12 file | untuk ekstrak gunakan aplikasi 7-Zip)

*) Instalasi OS disarankan menggunakan aplikasi SUT LR yang mendukung ekstensi file .nb0

52 komentar:

  1. Balasan
    1. sabar ya bro...koneksi internet ane gak anti-lelet. :D

      Hapus
    2. harap sabar dengan sopan... :) mohon dimaklumi kesibukan saya tidak hanya mengasuh blog ini saja. silakan download (total 12 file) di http://pungkidos.4shared.com

      Hapus
    3. Klo sudah di download gmn lagi gab

      Hapus
  2. walah,kirain udh ada link downloadnya. Share cara bikinnya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada download link-nya bung, silakan di-cek ke TKP. :) untuk cara bikinnya langsung tinjau di sini >> http://source.android.com/source/initializing.html

      Hapus
  3. Balasan
    1. wah,default-nya cuma terpasang bhs inggris bung..memang OS saya build se-minimalis mungkin biar internal memory (ROM) bisa bernafas lega, lancar, & cepat. tapi nggak menutup kemungkinan kalo mo install bhs indonesia kok..bisa di-download dari setting-an TouchPal Keyboard-nya (belum pernah saya coba install sih :D, tapi di situ ada pilihannya). thank's, semoga membantu.

      Hapus
  4. Super user nya kok gak mau jalan gan..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. USB Debugging-nya udah diaktifkan belum? Setiap rooted Android pasti butuh USB Debugging-nya selalu aktif, Settings > Applications > Development > USB Debugging (harap dicentang).

      Hapus
  5. itu harus pakai slu tr versi berapa bos

    BalasHapus
  6. tutorial step by step dong oom.. extract 12 file ribeeet bener..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. sebenernya blog-blog lain sudah ada sih tutorial untuk ekstrak partisi file kompresi & cara flash pake SUT LR. tapi oke lah, nanti kalo ada waktu saya tulis juga step-by-step nya.

      Hapus
  7. sdh berhasil extract... tapi... aku pake SUT LR 1.7.0 (Windows XP) masih tdk bisa mendeteksi si Vigo 350...piye iki om

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake SUT LR 1.8.2 kalo yang 1.7.0 memang kompatibilitas driver-nya masih dikit.. :)

      Hapus
  8. mau tanya ni, Vigo 350 saya sudah versi 2.3.7, tapi blum di root, cara root nya saja gimana ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya satu-satunya cara paling ampuh yang saya tau untuk vigo 350 ini cuma rebuild ulang OS dengan root permission & apk supersu yang sudah disematkan didalamnya...jadi ya flash ulang aja. :)

      Hapus
    2. jdi kita g usah root sbelum flash rom?
      tp ktika di flash rom, tu uda skalian di root?

      Hapus
  9. bos fw ny ad support b.indonesia ny dong,, biar kelihatan keren n mantap..kita kan org indonesia, mesti nya ada support bhsa indonesiany...di tggu fw ny..(support b.indonesia ny yaaa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak menutup kemungkinan kalo mo install bhs indonesia kok..bisa di-download dari setting-an TouchPal Keyboard-nya. thank's, semoga membantu.

      Hapus
  10. da connection sllu force close ads solusi ga mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm..itu pasti aplikasi yang dipindah ke microsd? ada kemungkinan microsd-nya yg bermasalah, karena punyaku gak ada masalah seperti itu...oiya aku pake microsd yg high speed transfer sih, coba cek microsd-mu termasuk high speed nggak (cek via aplikasi antutu benchmark). kalo tetep masih sering gitu, coba bikin 2 partisi di microsd, yg pertama fat32 (utk nyimpen file2 biasa & aplikasi) yg berikutnya ext3 (untuk temporary filesystem). lalu aktifkan partisi ext3 dari link2sd.

      Hapus
    2. ad g kyak script yg cocok bwat vigo nih.
      klo dsmsung galmin ane klo dh dcronmod tu internal yg kpke skitar 10mb doank. ada g cra biar bisa gt gan?
      mklum memory internalnya mepet bgt.

      Hapus
    3. Itulah kenapa saya bikin OS ini bung Lodit...btw,udah pake OS ini belum? :) Aplikasi tidak lagi dibebankan ke internal memory semua (termasuk aplikasi yang seharusnya gak bisa dipindah ke SD Card, sekarang jadi bisa).

      Hapus
  11. mas kalo vigo saya udah os 2.3.7 bisa ga d flash kaya gitu, soal'a kmaren2 dah coba flash kaya gitu tapi ga bisa bisa,
    mohon bantuan'a gan, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok...untuk wilayah Surabaya sih saya bisa bantu. kalo luar Surabaya itu yang saya kesusahan untuk menanganinya langsung.

      Hapus
    2. cara'a gimana gan.?
      terus punya rom ori'a ga,?

      Hapus
    3. ROM ori cuman punya Viewsonic. yg Axioo gak ada lah...habis masih froyo sih.. :D

      Hapus
    4. gan pnyq axioo vigo 350 bs di upgrade lg tdk y? skrg os'ny msh 2.3.7 :)
      mohon pencerahanny,...terimakasih byk...

      Hapus
  12. gan,ane minta tolong step by stepnya dong,ane masih blum ngerti

    BalasHapus
  13. mas axioo ku BRICK, mati total setalah di flash, ga bisa masuk bootloop, :-(
    tolong solusi'a dong mas,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh...maaf, saya jarang buka akun blogger. Punya twitter gak gan? Follow ane di @mudha_asmara ya...biar cepet tanya jawabnya. Masih bisa dibetulin kok kalo masih bootloop (belum mati total).

      Hapus
  14. sukseeees boss!!!!! upload lagi dong custom rom keren lainnya... thanxs beraat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaaabbbb...!!!! Tambah semangat nih, trim's gan!!! :D

      Soal Custom ROM keren lain ada sih, tapi masih Windows Mobile...mau? hahaha :D

      Hapus
  15. mas, mau tanya. saya punya axioo vigo 350, pernah bootloop, trus saya flash pakai firmware nya viewsonic v350T dan berhasil, tetapi setelah pemakaian selama setahun , axioo nya bootloop lagi, tetapi sekarang tidak bisa masuk recovery mode seperti dulu, sekarang hanya muncul gambar 3 burung setelah power dinyalakan, sampai baterai habis tetap tidak mau masuk ke androidnya,kalau kasus kita tidak bisa masuk recovery mode seperti itu bagaimana pemecahannya?terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berarti harus di flash bersih (ROM kondisi kosong) itu gan...pake ADB tools dari Linux/Ubuntu (buat ngebersihin total OS dalam ROM).

      Hapus
    2. Mas Kasih Tutorial yg pake ADB tools dari Linux/Ubuntu dong, biar bersih,, :-)

      Hapus
    3. iya gan kasih tutorial pake adb tool nya donk, please gan, tq

      Hapus
    4. gan minta tutorial flash bersih ROM axioo vigo donk?

      Hapus
    5. iya donk mas, saya vote untuk tutorial clear os android pakai ADB tools donk, lg butuh mas, tolonglah

      Hapus
  16. Mas...share cara ngustom fw milik vigo 350 dong. Khususnya image.img nya...

    BalasHapus
  17. gan ane user axioo vigo 350,HH ane harbrick ga bisa di apa apain lagi nih,pas dicolok di charger cuma nyala 4 icon yang ada di menu bawah,recovery menu ga bisa di sultr juga ga nyaut,kira2 langkah apalagi nih gan yang bisa ane lakuin biar HH ane bisa sehat lagi mohon bantuanya gan :D makasih sebelumnya

    BalasHapus
  18. mas bro saya pake gb yang view sonic mau aktifin data kok fc terus y adakah solusinya..?

    BalasHapus
  19. itu gabungin file .nbo yang 12 nya gmna ?

    BalasHapus
  20. gw udah berhasil gan.....tpi file browsernya gak ada, jdi gw gak bisa akses langsung kartu memorynya gan........mohon pencerahannya....thanks

    BalasHapus
  21. mas kalo sama lg optimus l3 support ga?

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. bos maasih punya file os yg masih bagus ngak karena file udh dijuput tp ngak bisa di extrak lg bos banyak yg error

    BalasHapus