Translate

Ubuntu for Android: Selamat Tinggal Komputer Dengan Casing Kotak Yang Besar

Ubuntu for Android
Ubuntu-for-Android: Smartphone menggantikan fungsi CPU
| Tekno Klinik | Bayangkan smartphone yang kita bawa sehari-hari, namun saat berada di rumah atau kantor ditancapkan ke sebuah monitor lalu berubah fungsi menjadi CPU komputer?
Di masa mendatang kita tak perlu lagi membayangkan hal tersebut. Ubuntu sebagai sebuah sistem operasi berbasis Linux yang sukses bahkan dikalangan masyarakat awam karena kemudahan pengoperasiannya, sedang mempersiapkan peluncuran produk terbaru proyek pengintegrasian Ubuntu dengan Android yang kemudian diberi nama Ubuntu for Android. Tak heran mengingat Ubuntu dan Android adalah sama-sama sistem operasi berbasis Linux.

Ubuntu menjanjikan kemampuan dan pengalaman yang sama seperti kita menggunakan Desktop PC, bukan hanya sekedar transformasi tampilan fisik seperti produk yang ada saat ini yaitu gabungan tablet PC dan notebook atau sekarang disebut smartbook. Menurut rumor yang beredar, produk ini bakal diluncurkan di tahun 2013. Bagi saya dan anda yang menyukai hal-hal praktis, tentunya produk ini patut untuk ditunggu. Tak perlu lagi pindah file ke komputer saat berada di rumah atau di kantor. Mungkin beberapa hal yang perlu kita persiapkan saat ini adalah menabung uang untuk membeli smartphone Android dengan spesifikasi minimal prosesor 1GHz Dual-Core, RAM 512MB, ROM 2GB, GPU mendukung OpenGL & ES/EGL, port HDMI, dan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) atau diatasnya.

Untuk melihat progres tentang proyek ini, silahkan kunjungi http://www.ubuntu.com/devices/android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar